SOLOPOS.COM - Ilustrasi sel penjara (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2015 disongsong dengan pelonggaran penjagan di LP Kedungpane, Kota Semarang.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Kedungpane, Kota Semarang, Jawa Tengah, akan memberikan kelonggaran kepada keluarga narapidana dan tahanan yang akan membesuk saat Hari Idulfitri 1436 Hijriah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan LP Kelas I Kedungpane Semarang Ari Tris Ochtiasari di Semarang, Rabu (15/7/2015) , mengatakan, institusi ini akan tetap membuka layanan kunjungan pada tanggal 17 hingga 19 Juli atau saat Lebaran 2015. “Jam berkunjung juga akan diperpanjang sampai pukul 15.00 WIB,” katanya.

Menurut dia, Lebaran 2015 akan dimanfaatkan oleh para keluarga warga binaan untuk berkunjung. Selama tiga hari, lanjut dia, diperkirakan akan ada sekitar 7.000 pengunjng yang datang membesuk.

Oleh karena itu, ia mengungkapkan untuk menjaga kelancaran kegiatan itu, pihak LP akan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI. “Sudah dikoordinasikan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung,” katanya.
Sementara berkaitan dengan remisi bagi narapidana, ia menuturkan rencananya akan simbolis disampaikan seusai Salat Idulfitri di Hari Lebaran 2015 itu. “Saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya