SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana sekolah (JIBI/Solopos/Dok)

Lebaran 2015 segera tiba dan libur Lebaran ditetapkan mulai 13 Juni mendatang.

Solopos.com, SOLO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo menetapkan libur Lebaran 2015 akan dimulai 13 Juli 2015 dan siswa masuk sekolah kembali 27 Juli 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disdikpora Kota Solo, Etty Retnowati, mengatakan pembelajaran efektif sudah harus dimulai saat masuk kali pertama setelah Lebaran. 

“Untuk saat ini siswa secara keseluruhan masih libur kenaikan kelas. Mereka kembali masuk sesuai jadwal kalender pendidikan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, 6-11 Juli. Setelah itu siswa libur lagi sampai setelah Lebaran,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2015).

Bagi siswa baru, kata Etty, masuk efektif 6-11 Juli mendatang akan digunakan untuk kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Etty menegaskan, pada saat siswa masuk hari pertama setelah libur Lebaran, sekolah harus memulai pembelajaran aktif.

Hal itu ditegaskan dia karena ada kebiasaan sekolah yang terkadang memulangkan siswanya lebih awal pada saat masuk pertama kali dengan pertimbangan halalbihalal setelah lebaran.

“Sesuai kalender pendidikan, pembelajaran aktif harus sudah mulai agar waktu belajar siswa bisa maksimal. Karena pertengahan Oktober sudah masuk mid semester,” ungkap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya