SOLOPOS.COM - Suasana salat Id di Lapas Sukamiskin (JIBI/Detik)

Lebaran 2015 di Lapas Sukamiskin dilalui dengan ceramah keagamaan.

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan narapidana Lapas Sukamiskin Bandung melaksanakan salat Hari Raya Idul Fitri 2015. Nampak hadir sejumlah napi antara lain Anas Urbaningrum, Muhammad Nazaruddin dan Gayus Tambunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain napi koruptor kelas kakap, warga binaan kasus pidana umum begitu khidmat mengikuti salat Idul Fitri di area lapangan tenis, Lapangan Sukamiskin, Jalan AH. Nasution, KotaBandung, Jumat (17/7/2015).

Pantauan di lokasi, Nazaruddin duduk di saf paling depan dekat mimbar khatib. Terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games tersebut berbusana serba putih. Tidak jauh dari Nazaruddin, barisan pertama turut diisi Dada Rodada, eks wali kotaBandung. Andi Mallarangeng duduk sila di shaf kedua. Sebelum memasuki area tempat salat, Andi dan Nazaruddin jalan berbarengan serta berbincang penuh keakraban.

Sementara Anas Urbaningrum duduk di barisan belakang yang jauh dari dua sejawatnya tersebut. Terlihat juga napi koruptor lainnya yaitu mantan kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi, dan Deputi Gubernur BRI Budi Mulya.

Setelah salat Idul Fitri, mereka serius mendengarkan siraman rohani dari khatib Agus Aly Attamimi.

Agus mengatakan para napi yang menghuni Lapas Sukamiskin ini ibarat berada di sebuah “universitas” kehidupan. “Anda di sini belum tentu bersalah di hadapan Allah. Inilah “universitas” kehidupan, di tempat inilah kita akan merasa sayang kepada anak, istri dan keluarga,” ucap Agus.

Dalam ceramahnya tersebut, Agus meminta warga binaan Lapas Sukamiskin bisa bertobat dan berlapang dada semasa melakoni kehidupan di area penjara. “Mudah-mudahan kalian menjadi ahli surga. Anda di kirim ke sini untuk bersabar dan berserah kepada Allah,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya