SOLOPOS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) (Rachman/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2015 didahului sidang isbat di Kantor Kementerian Agama.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Agama akan menyelenggarakan sidang isbat guna menentukan penetapan 1 Syawal 1436 H sekaligus Hari Idulfitri, sore hari ini Kamis (16/7/2015). Sidang penentuan waktu jatuhnya Lebaran 2015 itu dijadwalkan digelar mulai pukul 17.00 WIB di Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sidang isbat itu, Kementerian Agama akan mengawalinya dengan pemaparan posisi hilal awal bulan Syawal oleh Tim Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama pukul 17.00 WIB sore nanti. Proses penentuan waktu jatuhnya Lebaran 2015 tersebut akan diselenggarakan secara tertutup setelah dilaksanakan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah di Kementerian Agama.

Kendati demikian, pihak Kementerian Agama tak serta merta mengumumkan waktu tepat Lebaran 2015 hasil sidang isbat itu. Pengumuman akan langsung disampaikan oleh Menteri Agama, Lukmah Hakim Saifuddin dalam konferensi persnya Kamis malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya