SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan) disambut oleh Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki (kiri) saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/7/2015). Presiden dan Wapres bersama pimpinan KPK dan pimpinan lembaga-lembaga penegak hukum melaksanakan buka puasa bersama di Gedung KPK. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Lebaran 2015 akan diisi Presiden Jokowi untuk pulang kampung.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik ke kampung halamannya, Kota Solo, Jumat (17/7/2015) malam. Rencananya, mantan Wali Kota Solo ini akan berada di Kota Bengawan selama beberapa hari ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, sekitar pukul 19.40 WIB menggunakan pesawat kepresidenan. Pantauan Solopos.com, Presiden ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi. Saat keluar dari pesawat, Presiden mengenakan kemeja putih dipadu jas warna hitam. Sedangkan Ibu Negara mengenakan busana muslim warna putih berjilbab.

Setelah transit di bandara selama beberapa menit, Presiden Jokowi langsung bertolak ke kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo. Mereka mengendarai Mercy hitam berpelat nomor B 1197 RFS dengan kawalan ketat.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari bagian penerangan Korem 074/Warastratama Solo, menyebutkan pada Sabtu (18/7/2015), Presiden akan melakukan berbagai kegiatannya di Solo dan Boyolali.

Di Solo, Jokowi akan mengunjungi Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, sekitar pukul 09.00 WIB. Di sana Jokowi akan membagi-bagikan buku dan sembako sebanyak 2.000 paket kepada warga setempat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, dari Pasar Klitikan Presiden langsung bertolak ke Desa Giriroto, Ngemplak Boyolali. Di sana Jokowi juga akan bagi-bagi sembako sebanyak 1.000 paket dan buku.

“Selain itu, bapak [Presiden] di sana acaranya ramah tamah ke tempat kelahirannya di sana [Desa Giriroto],” kata Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Solo, Mayor Mantang, kepada wartawan, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya