SOLOPOS.COM - Lengangnya Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Kamis (16/7/2015). JIBI/Solopos/Antara/Fanny Kusumawardhani)

Lebaran 2015 bikin Tanah Abang lengang.

Solopos.com, JAKARTA — Lebaran 2015 membuat Jakarta ditinggalkan sebagian besar penghuninya untuk mudik ke kampung halaman. Bukan hanya jalur jalan utama seperti Jl. M.H. Thamrin yang tampak lengang, Kamis (16/7/2015). Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di sepanjang jalan kawasan Tanah Abang juga membuktikan sepinya pusat perdagangan utama Jakarta itu menjelang Idulfitri 1436 H dibandingkan hari-hari biasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada hari biasa, sepanjang jalan di kawasan Pasar Tanah Abang ramai dikunjungi masyarakat dari seluruh Indonesia, termasuk dari luar negeri. Pasalnya, Pasar Tanah Abang merupakan pasar grosir yang cukup besar di kawasan Asia Tenggara hingga saat ini. Hanya ada sedikit pedagang yang bertahan membuka lapak dagangan mereka di Pasar Tanah Abang.

Umumnya sisa pedagang tersebut urung pergi mudik ke kampung halaman mereka. Namun menurut Ilham, seorang pedagang grosir busana di pinggir Jl. Pasar Tanah Abang, dirinya lebih memilih membuka dagangan pada saat menjelang Hari Idulfitri. Menurutnya, masyarakat yang akan membeli baju lebaran saat Hari Raya Idulfitri masih ramai. “Ini masih ramai, mas. Makanya saya jualan saja,” tukas Ilham kepada Bisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya