SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) melakukan open house pascalebaran di Kantor Gubernur di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (22/7/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 telah berlalu. Pascalibur lebaran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal.

Solopos.com, SEMARANG — Sebagian besar pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah masuk kerja pascalibur bersama Lebaran 2015.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi tingkat kepatuhan PNS pada hari pertama masuk kerja tepat waktu dan mengikuti apel. “Dari laporan yang saya terima dari tiap satuan kerja perangkat daerah [SKPD] sebagian besar PNS masuk kerja,” katanya pada apel masuk kerja kerja pascalibur bersama Lebaran di halaman Kantor Gubernur Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (22/7/2015).

Dibandingkan 2014, lanjut Ganjar, tingkat kepatuhan PNS di lingkungan Pemprov Jateng pada tahun ini jauh lebih baik karena jumlah yang masuk kerja lebih banyak. “Tingkat kepatuhan PNS ini supaya dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi,” harap Ganjar.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Pemprov Jateng Sudaryanto mengungkapkan PNS yang masuk kerja mencapai 99 persen. “Kalau ada PNS yang tidak masuk kerja hari ini [Rabu kemarin] karena sedang cuti hamil atau ada keperluan lain,” ujar dia tanpa menyebutkan jumlah PNS yang cuti.

Seusai mengikuti apel, para PNS kemudian satu-satu persatu melakukan halalbihal dengan Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, asisten dan sejumlah kepala dinas. Mereka kemudian melanjutkan dengan saling maaf memaafkan dengan sesama PNS di satuan kerja masing-masing.

Pada siang harinya Ganjar didamping istri Siti Atiqoh, serta Heru Sudjatmoko, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Puwiyono, Kapolda Jateng Insepktur Jenderal Polisi Nur Ali, dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setya melakukan open house menerima halalbihalal para pejabat SKPD di lingkungan Pemprov Jateng, dan kabupaten/kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Sejumlah bupati/walikota, antara lain Bupati Kendal Widia Kandi, Bupati Pekalongan Ahmat Antono juga hadir pada open house yang dilaksanakan di loby Kantor Gubernur tersebut. Para tamu undangan dijamu dengan makanan soto ayam dan nasi pecel.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Bayu Purwiyono melakukan halalbihal dengan jajaran prajurit dan PNS Kodam, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Makodam Watugong Semarang.

Tampak hadir Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, Noor Ahmad, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Musman Thalib, Ketua Majelis Ulama Jateng Ahmad Darodji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya