SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Lebaran 2015 di DIY relatif aman.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Anny Pudjiastuti menyatakan selama libur lebaran, secara umum di seluruh wilayah hukum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta tidak ada kejadian gangguan keamanan yang menonjol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara umum kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif, tidak ada kejadian yang meresahkan. Kegiatan ibadah maupun silaturahmi yang dilakukan masyarakat juga berlangsung aman,” kata Anny Pudjiastuti, Minggu (19/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pada Lebaran hari kedua (Sabtu 18/7/2015) dan Minggu (19/7/2015) pengamanan pada libur Lebaran ini lebih difokuskan pada objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat terutama di kawasan pantai.

“Sejumlah pantai di Kabupaten Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul dipadati ribuan wisatawan. Pengamanan selain kepada arus lalu lintas menuju objek wisata tersebut agar tidak terjadi kemacetan, juga difokuskan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut,” katanya.

Ia mengatakan, selain di kawasan pantai, pengamanan juga dilakukan di objek wisata lainnya seperti di Kebun Binatang Gembira Loka di Kota Yogyakarta, kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Volcano Tour Merapi di Cangkringan, Sleman dan objek wisata lainnya.

“Objek wisata Candi Prambanan juga menjadi fokus pengamanan, karena objek wisata ini juga dipadati wisatawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya