SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sunarna (dok)

Lebaran 2015 Pemkab menggelar halalbihalal di Pendapa Pemkab, Rabu (22/7/2015).

Solopos.com, KLATEN –Bupati Klaten, Sunarna dan Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Sri Hartini sama-sama tak menghadari acara halalbihalal yang dipusatkan di Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Rabu (22/7/2015). Padahal sesuai jadwal, acara halalbihalal tersebut mestinya dipimpin Sunarna dengan didampingi Sri Hartini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dihimpun sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang mengikuti halalbihalal di pendapa Pemkab sempat bertanya-tanya tentang keberadaan bupati. Lantaran tak mengunjungi halalbihalal, tradisi rutin yang dilakukan setiap awal masuk kerja pasca-Lebaran itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Jaka Sawaldi.

“Bapak tidak ada di kantor. Baru dinas keluar kota,” kata salah satu PNS yang biasa bertugas di kompleks ruangan bupati kepada solopos.com, Rabu.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono, membenarkan keberadaan bupati dan wakil bupati keluar kota dalam rangka tugas dinas.

“Informasi yang saya tangkap, katanya pak bupati tugas dinas keluar kota. Infonya ke Jakarta. Tapi, dinas untuk apa, saya tidak tahu pasti,” katanya.

Saat solopos.com, mengubungi Sunarna via telepon sore hari, dirinya tak mengangkat teleponnya. Sementara itu, saat solopos.com menghubungi Sri Hartini via telepon, ponselnya tidak aktif.

Sebelumnya, Sekda Klaten, Jaka Sawaldi, mengatakan PNS di lingkungan Pemkab Klaten wajib masuk di hari pertama kerja setelah cuti Lebaran, Rabu. Sehari berselang, dirinya akan memantau aktivitas PNS.

“Bagi PNS yang berbuat indisipliner, tentu akan diberikan sanksi sesuai porsinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya