SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Lebaran 2015 Bank Jateng Wonogiri menyiapkan Rp19 miliar uang baru.

Solopos.com, WONOGIRI — Bank Jateng Cabang Wonogiri ditunjuk Bank Indonesia (BI) Solo sebagai perantara penukaran uang baru menjelang Lebaran ini. Untuk melayani penukaran uang baru itu, Bank Jateng menyediakan Rp19 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami melayani dua pelayanan dalam penukaran uang baru tahun ini yakni dari BI dan Bank Jateng,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Bank Jateng Wonogiri, Ratna Sulistyawati, saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan pelayanan penukaran uang baru dari BI khusus untuk masyarakat umum disediakan dana sekitar Rp4 miliar. Sementara pelayanan penukaran uang baru dari Bank Jateng khusus untuk nasabah bank disediakan Rp15 miliar.

“Pelayanan penukaran uang itu mulai 18 Juni sampai 15 Juli atau selama 12 hari. Penukaran uang baru dilayani pukul 08.30 WIB sampai 11.000 WIB,” kata dia. Dia menjelaskan penukaran uang dibatasi sehari 100 orang dengan nilai maksimal Rp3,9 juta/orang. Penukaran bisa dilakukan di lima cabang pembantu Bank Jateng yakni di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Baturetno, Jatisrono, Pracimantoro, dan Purwantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya