SOLOPOS.COM - Penumpukan kendaraan terjadi di jalan Solo-Jogja wilayah Tegalgondo, Wonosari, Klaten, Kamis (31/7/2014). (Chrisna Canis Cara/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015, arus balik di ruas jalan Joga-Solo padat.

Solopos.com, KLATEN – Arus balik Lebaran 2015 di ruas Jogja-Solo membuat padat merayap. Kepadatan arus lalu lintas masih berlangsung di Jl. Solo-Jogja, Rabu (22/7/2015). Penumpukan kendaraan masih yang didominasi pelat nomor asal luar daerah masih terjadi di beberapa perempatan jalan di Jl. Solo-Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, beberapa lokasi yang masih mengalami kepadatan arus lalu lintas, seperti di Pakis, Delanggu; Karangwuni, Ceper; Jonggrangan, Klaten Utara; Tegalyoso, Klaten Selatan; Prambanan.

Di lokasi tersebut, pengendara roda dua dan roda empat harus melaju dengan kecepatan rendah.

“Memang, masih ada antrean kendaraan di beberapa lokasi, seperti di Karangwuni. Selain itu, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di dalam kota saat siang hari,” tegas Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, kepada Solopos.com, Rabu.

AKP Kemas mengatakan ratusan aparat Polres Klaten masih siaga menjaga arus balik hingga beberapa hari mendatang. Hal ini dilakukan guna memastikan situasi arus balik di Klaten berlangsung kondusif.

“Ratusan anggota polisi masih disebar di pos-pos yang telah disediakan [ada tujuh Pospam Lebaran di Jl. Solo-Jogja]. Mereka akan terus bekerja hingga, Minggu (26/7),” katanya.

Salah satu juru parkir (Jukir) yang biasa mangkal di depan Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Klaten, yakni Sukiran, 55, mengatakan kepadatan arus di dalam kota masih saja berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Arus lalu lintas semakin padat pegawai negeri sipil (PNS) mulai masuk kali pertama, Rabu.

“Arus di depan pendapa memang sangat padat. Kendaraan didominasi dari arah Solo-Jogja sejak pagi tad [kemarin],” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya