SOLOPOS.COM - Penumpukan kendaraan terjadi di kawasan Gambiran, Sragen, Senin (20/7/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 telah berlalu dan kini sebagian masyarakat mulai balik ke perantauan.

Solopos.com, SRAGEN – Kepadatan lalu lintas arus balik semakin terasa di sejumlah lokasi di Sragen pada H+3 Lebaran, Senin (20/7/2015). Penumpukan kendaraan terjadi di sejumlah persimpangan jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, antrean kendaraan di simpang tiga Gambiran, Sragen, mencapai hampir 1 km.

Antrean kendaraan terlihat hingga simpang tiga Beloran yang berjarak 1 km dari simpang tiga Gambiran. Penumpukan kendaraan itu terjadi lantaran ada penyempitan jalan sebelum memasuki simpang tiga Gambiran.

Kepala Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Candi Polres Sragen, Iptu Mashadi, mengatakan simpang tiga Gambiran merupakan salah satu titik rawan macet di Sragen.

Dia mengakui terjadi kepadatan lalu lintas di Gambiran lantaran adanya penyempitan jalan.

“Sampai saat ini tidak terjadi kemacetan. Kendaraan masih bisa berjalan meski harus berhenti beberapa saat. Mereka tidak berhenti secara stagnan atau dalam waktu yang lama,” jelas Mashadi kepada .

Ditemui di kesempatan berbeda, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono, menyebut kawasan Gambiran sebenarnya bukanlah simpang tiga, tetapi simpang empat.

“Memang terlihat seperti simpang tiga, tapi ada jalan kecil masuk kampung di sebelah selatan jalan. Banyak warga yang lalu lalang keluar masuk jalan perkampungan itu sehingga menambah kepadatan lalu lintas,” ujar Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya