SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2015 ditandai sejumlah objek wisata Sumenep dengan penjagaan ketat polisi.

Madiunpos.com, SUMENEP — Ratusan personel Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal disebar di sejumlah objek wisata pada H+7 Lebaran 2015 atau biasa disebut Lebaran Ketupat, Jumat (24/7/2015). Hal itu dilakukan polisi mengingat warga Madura memiliki kebiasaan mengunjungi sejumlah objek wisata pada hari Lebaran Ketupat tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ada empat objek wisata yang biasa dikunjungi masyarakat Sumenep dan luar Sumenep pada Lebaran Ketupat atau sepekan pasca-Lebaran 2015. Empat  objek wisata itu ialah Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Tirta Sumekar Indah (TSI), dan Water Park Sumekar (WPS). Demi mengamankan objek wisata itu, Polres Sumenep menerjunkan 250 personel.

“Saat ini, situasi pada sejumlah lokasi wisata dalam kondisi aman. Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin rekreasi agar tetap berhati-hati. Jika ada sesuatu yang mencurigakan bisa dilaporkaan kepada petugas,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Kamis (23/7/2015), seperti diberitakan Detikcom.

Sementara itu, salah seorang warga Sumenep Fahrul mengaku akan berkunjung ke Pantai Lombang bersama keluarga saat Lebaran Ketupat. Dia sudah menyiapkan sejumlah keperluan yang dibutuhkan untuk rekreasi untuk mengisi libur Lebaran 2015.

“Kalau Idulfitri, memang untuk silaturahmi ke sanak keluarga dan Salat Idulfitri. Sedangkan Lebaran Ketupat memang khusus untuk rekreasi. Hal ini biasa dilakukan setiap Lebaran,” ucap Fahrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya