LEBARAN 2015 : 220 Km Jalan di Solo Siap Sambut Pemudik
Ilustrasi lalu lintas di Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Lebaran 2015 sebentar lagi tiba. Pemkot Solo menyatakan jalan di Kota Bengawan telah dirawat.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota Solo memastikan jalan kota sepanjang 202 kilometer (km) sudah siap untuk dilalui para pemudik pada saat Lebaran nanti.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Nur Basuki, mengatakan seluruh jalan kota yang akan dilalui pemudik sudah dilakukan perawatan.

“Kami ada program perawatan rutin yang nilainya tahun ini mencapai Rp3 miliar, seluruh jalan memang sudah dirawat,” katanya saat dihubungi solopos.com, Selasa (30/6/2015).

Dia juga mengatakan saat ini di Jl. Prof. Soeharso yang dilintasi kendaraan berat masih dilakukan proses perbaikan. Menurutnya, di jalan tersebut dalam enam bulan terakhir sudah dilakukan tiga kali perbaikan.

“Perbaikan Jl. Prof. Soeharso itu sulit. Menurut saya, solusi untuk memperbaiki jalan tersebut yaitu mengalihkan arus kendaraan dari arah Semarang atau meningkatkan jalan tersebut menjadi jalan nasional,” terang dia.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedradjad, mengatakan mulai H-5 hingga H+3 atau 12-19 Juli 2015 seluruh mobil barang dilarang beroperasi baik di jalan nasional, provinsi, dan jalan kota.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom