SOLOPOS.COM - Sejumlah calon penumpang antre membeli tiket kereta api kelas ekonomi di Stasiun Purwosari, Solo, Minggu (1/7) untuk perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun 2012. PT Kereta Api menerapkan aturan baru yang memungkinkan masyarakat membeli tiket KA ekonomi pada H-90 keberangkatan per Minggu (1/7/2012). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO— Lebaran 2014 kian dekat. Tiket kereta api (KA) Lebaran 2014 untuk keberangkatan H-4 sampai H-1 tujuan Jakarta-Solo dan sekitarnya ludes dalam hitungan menit setelah loket dibuka pukul 00.00 WIB, Sabtu (26/4/2014).

Oleh karena itu pihak Stasiun Solo Balapan berencana membuka satu loket tambahan dari dua menjadi tiga loket untuk melayani pemesanan tiket arus balik lebaran 2014 pada Kamis (1/5). Langkah itu mengantisipasi antrean saat arus balik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari pihak Stasiun Solo Balapan, sejumlah calon pembeli rela mengantre di loket sejak pagi dini hari pada Sabtu (26/4). Namun antrean berangsur turun pada hari berikut.

Mereka memprediksi calon penumpang mengakses tiket melalui internet dan online di sejumlah gerai, seperti Indomart, Alfamart, dan lain-lain.

Kepala Stasiun Solo Balapan, Sigit Budi Antono, memaparkan tiket H-4 sampai H-1 mudik lebaran 2014 tujuan Jakarta-Solo dan sekitarnya ludes. Bahkan tiket ludes dalam hitungan menit setelah loket dibuka pukul 00.00 WIB.

“Ada antrean Sabtu malam untuk tiket Jakarta-Solo. Sedangkan tiket Solo-Jakarta dan sekitarnya masih 50%. Kami buka dua loket mengantisipasi calon penumpang yang tidak bisa membeli di Alfamart atau Indomart,” ujar Sigit saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya