SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Puskesmas rawat inap di Kabupaten Bantul wajib buka 24 jam pada Lebaran kali ini. Kepala Dinas Kesehatan Bantul Maya Sintowati mengatakan, ada 16 puskesmas rawat inap di Bantul yang wajib buka 24 jam. Dimulai sejak H-5 hingga H+5 Lebaran.

“Kepala puskesmas akan mengatur untuk layanan yang buka 24 jam, karena yang bertugas pakai sistem sift,” terang Maya Jumat (25/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain menyiagakan puskesmas, petugas kesehatan juga ditempatkan di posko yang ada di titik-titik rawan kecelakaan. Petugas dilengkapi dengan peralatan P3K serta menyiapkan ambulan keliling. “Ada tenaga medis dan petugas obat yang akan siaga,” lanjutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak hanya melayani pasien yang berobat seperti pemudik dan pasien umum, Dinas Kesehatan kini telah memetakan jumlah ibu hamil yang memasuki tanggal lahir saat musim Lebaran, serta ibu hamil dengan risiko tinggi.

Dengan adanya puskesmas yang buka 24 jam, diharapkan layanan proses persalinan dapat dilakukan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya