SOLOPOS.COM - produksi kerajinan di Kasongan Bantul (JIBI/HarianJogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, BANTUL-Sehta kerajinan khas DIY di Kasongan Bantul diserbu pengunjung pada libur Lebaran ini. Hampir semua jenis produk yang dijual, diserbu pembeli.

“Lebih banyak pembeli dibanding saat Ramadan berjalan. Omzet naik hingga 75%. Sebetulnya buka sejak hari pertama. Pada Lebaran begini, kami tambah stok sampai lebih dari 100%. Soalnya pasti laku dan habis,” ujar Kismiyatin, Tenaga Pemasaran Dwiyanto Ceramic, pada Rabu (30/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Dwiyanto Ceramic sendiri, produk yang paling diburu pembeli sebagai oleh-oleh adalah guci, yang dijual mulai Rp30.000 hingga Rp300.000.

Pembeli yang datang, urai Kismiyatin, mayoritas keluarga. Pihaknya, menyatakan tak mengambil untung banyak di masa ramai seperti saat ini.

“Yang penting barang habis, kalau lagi sepi, kami memang coba ambil untung,” imbuhnya.

Sementara di Nurya Craft Rumah Souvenir, kondisi sedikit berbeda.

“Yang paling dicari, set meja dan kursi bermozaik. Saat ini sedang tren, kami ikuti tren,” papar Rahmad Soleh, pemilik Nurya Craft Rumah Souvenir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya