SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepolisian Resor Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meningkatkan kegiatan patroli kewilayahan, terutama komplek perumahan yang banyak ditinggal warganya mudik untuk mengantisipasi ancaman kriminalitas khusunya pencurian.

“Pelaksanaan patroli akan dilakukan secara bergelombang dan bersinggungan, petugas patroli antarwilayah polsek dengan polsek akan bersinggungan. Begitu pula antara patroli polsek dengan polres maupun kesatuan lain baik itu yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup,” kata Kepala Polres Sleman AKBP Ihsan Amin di Sleman, Sabtu (19/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, petugas kepolisian tidak mungkin jaga “standby” hanya di satu titik sehingga dilakukan patroli.

“Nantinya di lapangan, saat petugas patroli ada yang pergi, patroli lain akan datang,” katanya.

Ia mengatakan selain itu untuk memberikan rasa nyaman bagi warga terhadap ancaman aksi kriminalitas pencurian, selama Lebaran pihaknya juga membuka penitipan barang dan surat berharga.

“Penitipan barang ini bagi warga yang akan melakukan mudik Lebaran dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Untuk melayani penitipan barang dan surat berharga ini tidak dipungut biaya,” katanya. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya