SOLOPOS.COM - Air terjun Coban Rondo (Abdie Amna/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BATU — Jumlah pengunjung Air Terjun Coban Rondo meningkat empat kali lipat dari jumlah pengunjung di hari biasa. Hal ini tak lepas dari faktor libur panjang Lebaran 2014.

Kendati tidak mengetahui pasti berapa jumlah pengunjung di hari normal, Deni, 24, salah satu penjaga lokasi wisata, mengatakan jumlah pengunjung di akhir pekan hari biasa hanya seperempat dari jumlah pengunjung saat Idul Fitri 2435 H ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau akhir pekan hanya seperempat dari hari ini. Sementara di hari kerja pengunjung yang datang sangat sepi dan masih dalam hitungan jari,” ujarnya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (29/7/2014).

Sebaiknya, lanjut Deni, jika pengunjung benar-benar ingin melakukan liburan dengan berwisata di lokasi ini, dapat memilih waktu di luar hari libur nasional, dengan begitu suasana liburan lebih terasa.

Deni juga mengatakan, jika di hari pekan biaya parkir yang dikenakan kepada pengunjung hanya sebesar Rp1.000 untuk motor dan Rp2.000 untuk mobil, maka di libur lebaran ini biaya parkir sepedar motor sebesar Rp3.000 dan mobil Rp5.000 per unit.

Sementara untuk biaya masuk Air Terjun Coban Rondo saat libur lebaran tetap sama seperti hari biasa yakni Rp12.000 per orang dan tarif masuk mobil tetap Rp8.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya