SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Polri memprioritaskan pengamanan jalur mudik di jalur pantai utara (Pantura) Jawa dalam Operasi Ketupat 2014 karena tingginya arus lalu lintas di ruas tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan sesuai dengan hasil pengamatan yang telah dilakukan, Pantura merupakan prioritas pengamanan Kepolisian. “Kita ada prioritas satu, yakni Pantura. Kita lihat dari dinamika intensitas kegiatannya di sana tinggi,” jelasnya, Kamis (17/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Boy Rafli Amar menyampaikan pada jalur tersebut peningkatan kegiatan masyarakat akan sangat terasa, terutama saat arus mudik Lebaran tiba. Kondisi serupa, sambungnya, juga terjadi pada ruas-ruas jalan di provinsi lainnya, yang akan menjadi prioritas Kepolisian Daerah (Polda) masing-masing wilayah.

“Jadi, akan ada prioritas masing-masing juga di wilayah lainnya oleh Polda setempat yang menjadi prioritas selanjutnya,” ujar Boy.

Dalam Operasi Ketupat 2014, Polri mengerahkan 137.795 personel dengan rincian 2.731 dari Mabes Polri dan sisanya dari masing-masing Polda di tiap daerahnya. Operasi yang akan berlangsung selama 16 hari, terhitung dari 22 Juli 2014 hingga 6 Agustus 2014 itu, juga mendapatkan dukungan 10.165 jajaran TNI, 8.905 anggota Satpol PP, dan 7.795 orang dari Dinas Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya