SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, MAGELANG—Bupati Magelang Zaenal Arifin memantau sembilan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang dijual di pasar tradisional terbesar di daerah itu, di Kecamatan Muntilan untuk memastikan persediaan dan perkembangan harga menjelang Lebaran 2014.

“Kami ingin memastikan stok serta cadangan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Magelang dalam kondisi aman, sehingga masyarakat utamanya menengah ke bawah, kebutuhannya menjelang Lebaran dapat terpenuhi dengan baik,” kata Zaenal di Magelang, Selasa (22/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memantau persediaan dan penjualan sembako di Pasar Muntilan itu, Bupati Zaenal bersama rombongan muspida setempat lainnya juga menginspeksi toko swalayan, garasi perusahaan otobus, Terminal Muntilan, dan agen penjualan elpiji di Desa Sraten, Kecamatan Mertoyudan.

Ia mengharapkan tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi atas berbagai kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2014 sehingga warga setempat bisa menjangkaunya.

“Sehingga kebutuhan pokok yang setiap menjelang Lebaran dengan permintaannya yang cenderung naik karena masyarakat biasanya melakukan aksi borong, tidak terjadi,” katanya.

Berdasarkan pantauan di pasar setempat, harga beras jenis IR64 antara Rp8.500-Rp8.700 per kilogram sedangkan daging sapi dan kambing berkisar Rp96.000 per kilogram. “Kenaikan harga masih dalam batas wajar,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya