SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Polisi Resort Gunungkidul akan menyiagakan 470 personil untuk pengamanan selama operasi ketupat dalam menyambut Lebaran. Operasi ketupat akan mulai dilakukan pada 21 Juli hingga 4 Agustus.

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Faried Zulkarnaen mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Polres Gunungkidul akan membangun enam pos pengamanan di Kali Pentung, depan Pasar Argosari, pertigaan Baron, Pulang Sawal, terminal serta Pasar Semin.

“Untuk pos pelayanan, kami bangun di Rest Area Bunder,” ujar dia, Minggu (13/7/2017).

Faried menambahkan, selain membangun pos pengamanan dan pelayanan, Polres Gunungkidul juga melakukan pemetaan daerah rawan kecelakaan dan kemacetan.

Daerah yang disinyalir sebagai daerah rawan kecelakaan di antaranya Patuk dan Playen. Daerah yang menjadi langganan macet yakni sepanjang Pantai Baron hingga Pulang Sawal.

“Untuk antisipasinya, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan pengalihan jalur dan memberlakukan sistem buka tutup atau satu arah,” imbuh dia.

Polres Gunungkidul juga menyiagakan 20 personil khusus untuk menjadi tim ganjal ban. Mereka akan membantu kendaraan yang tidak kuat menanjak dengan mengganjal ban agar tidak melorot.

Sebanyak 20 personil tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok. Pertama akan beraksi di Tanjakan Slumprit dan kedua akan beraksi di Tanjakan Pertigaan Baron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya