SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan Jalan Tol Cikampek (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos.com, PURWAKARTA — Pemudik dari Jakarta yang ingin menuju Cirebon sebaiknya menghindari ruas Jl. Ir. Djuanda, Cikampek, karena kemacetan sepanjang lebih dari 5 km sejak pintu keluar Tol Cikampek. Kemacetan tersebut sudah terjadi sejak Rabu (23/7/2014) malam.

Dari pantauan Tim Reportase Mudik Lebaran Bisnis Indonesia/JIBI, kemacetan yang terjadi diakibatkan kepadatan mobil bercampur dengan bus penumpang di ruas jalan sempit. Hal ini masih ditambah dengan banyaknya pedagang pakaian dan makanan, serta sebuah pasar yang terletak persis di persimpangan menuju Cirebon.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Sudah sejak kemarin sore [Rabu, 23/7/2014], mungkin karena ingin mengantisipasi, menghindari akhir pekan besok,” ujar seorang polisi yang tampak membantu pengguna jalan di sekitar Pos 3 Kepolisian Sektor Cikampek Purwakarta.

Sementara itu, di jalur Pantura, kendaraan pemudik sudah bisa melintasi Jembatan Comal, Jalur Pantura, Pemalang, Kamis (24/7/2014). Jembatan Comal yang sempat ambles beberapa hari lalu telah dapat dilewati sepeda motor dan mobil pribadi. Meski demikian, arus lalu lintas belum sepenuhnya normal.

Dari dua jembatan, hanya satu yang sudah berfungsi, yaitu jembatan bagian utara. Sedangkan jembatan bagian selatan masih dalam perbaikan. Aspal di kedua jembatan ini ambles sedalam 30 cm hingga 1 meter pekan lalu.

Untuk sementara, hanya kendaraan dari arah barat (Jakarta) yang diizinkan melintas. Kondisi lalu lintas terpantau lancar namun padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya