SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA– Pada hari raya Lebaran 2014, Kantor Pos Daerah Istimewa Yogyakarta libur selama dua hari.

Kepala Kantor Pos DIY Ach Chaerul Hadi pelayanan Kantor Pos DIY hanya tutup dua hari yaitu pada Senin-Selasa (28-29/7/2014) selebihnya tetap buka meski masih libur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanya saja pelayanan terbatas yaitu dari pukul 09.00-13.00 WIB sampai H+4 lebaran. Sementara Kantor Pos cabang yang berada di setiap kecamatan pelanan pukul 09.00-12.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Chaerul memastikan 120 agen Kantor Pos yang tersebar di DIY akan melayani dari pagi hingga malam. “Karena kantor agen sifatnya bisnis pelayanan tidak dibatasi,” kata Chairul, Jumat (25/7/2014).

Ia menambahkan, ,mulai H-10 hingga H-3 Lebaran terjadi peningkatan lalu lintas kiriman barang dari dan menuju DIY. Namun yang lebih banyak adalah barang yang keluar dari DIY yang mencapai 30%.

Kiriman barang yang keluar hampir merata ke wilayah Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, kecuali Jakarta. Barang yang dikirim tidak jauh dari pakaian. “Peningkatan sampai H-3 mencapai 30 persen,” kata dia.

Adapun kiriman uang meningkat tidak terlalu signifikan. Hal itu diakui Chaerul karena DIY bukan merupakan sentra Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya