SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Solopos.com, SEMARANG — Rute Kereta Api (KA) Pekalongan Ekspres mulai hari ini Selasa (22/7/2014), diperpanjang hingga Pemalang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pascakejadian Jembatan Comal ambles.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Suprapto, mengatakan KA Pekalongan Ekspres diperpanjang yang sebelumnya melayani rute Semarang-Pekalongan, menjadi Semarang–Pemalang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Mulai hari ini, rute perjalanan ditambah dari Semarang hingga Pemalang. Karena kami melihat banyak penumpang yang membutuhkan moda transportasi kereta. Ini karena Jembatan Comal ambles dimana bus tidak bisa melalui seperti biasa,” ujar Suprapto kepada Solopos.com, Selasa (22/7/2014).

Sedangkan kereta api yang melintas di Daop IV Semarang berjumlah 20 perjalanan kereta reguler dan 12 perjalanan kereta tambahan. Untuk kereta lokal, jumlah perjalanan kereta api berjumlah 18 perjalanan kereta api.

Menurut Suprapto, selama angkutan Lebaran 2014, tidak ada rencana pembatalan untuk kereta barang. Sarana yang dilibatkan selama angkutan Lebaran ini, Daop IV Semarang diperkuat dengan 16 lokomotif, 22 Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) dan 109 gerbong kereta.

“Untuk arus balik Lebaran, penjualan tiket dari Semarang menuju Jakarta, tiket telah habis terjual dari tanggal 31 Juli sampai 7 Agustus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya