SOLOPOS.COM - PANTAI GLAGAH -- Tanggul pemecah ombak yang terdapat di Pantai Glagah, Kulonprogo. (kabarhotel.com)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pantai Glagah masih akan menjadi daya tarik wisata saat liburan Lebaran nanti. Untuk mengkondisikan lalu lintas di kawasan wisata ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo akan terapkan jalur rekayasa lalu lintas satu arah.

“Khusus untuk Pantai Glagah ini masih menjadi prioritas kami pada musim libur Lebaran ini. Kami akan buat jalur satu arah untuk mengantisipasi kemacetan,” ujar Kepala Disbudparpora Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana, Jumat (25/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eko memaparkan nantinya pintu masuk ke objek wisata unggulan kabupaten ini akan dibuka melalui pintu timur dan keluar lewat pintu barat. Jalur rekayasa lalu lintas ini sebelumnya pernah digunakan di tahun baru lalu untuk memecah keramaian dan kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.

“Nanti wisatawan yang dari pantai Congot juga akan diarahkan demikian. Kalau mau masuk ke Pantai Glagah lewat laguna dulu baru nanti ambil ke kiri. Masuknya dari pintu timur, dan pengunjung yang dari Pantai Congot tidak akan ditarik retribusi lagi dan cukup menunjukkan retribusi dari Pantai Congot,” jelas Eko.

Rekayasa jalur ini nantinya juga akan dikordinasikan dengan sejumlah pengelola parkir di kawasan wisata ini. Para pengelola parkir juga harus mengarahkan kendaraan agar sesuai dengan jalur yang telah ditentukan. Apabila pengunjung atau wisatawan sudah terlanjut kea rah barat dan masuknya ke pintu timur, maka harus putar balik ke laguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya