SOLOPOS.COM - Pantai Glagah (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo mengimbau pengelola tempat wisata, pengusaha, pengelola  restauran atau tempat makanan di kawasan Pantai Glagah dan Waduk Sermo untuk meningkatkan pelayanan selama libur Lebaran.

“Imbauan ini merupakan upaya kami untuk menciptakan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bagi para pengunjung objek wisata,” ujar Kepala Disbudparpora Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana dalam pernyataan persnya, Kamis (17/7/2014).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Disbudparpora juga menginstruksikan Tim SAR untuk meningkatkan pengawasan dan keselamatan pengunjung atau wisatawan di beberapa objek wisata.

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di objek wisata, serta menjamin keselamatan pengunjung,” jelas Eko.

Para pengelola parkir juga diminta memasang tarif dengan harga yang wajar.

“Khusus pada Senin [28 Juli] sampai Minggu [3 Agustus], kami minta para pengelola parkir ini juga dapat membantu mengarahkan kendaraan jalur satu arah serta mengatur kendaraan untuk menempati kantong parkir yang telah disediakan,” ujar Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya