SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, MALANG — Jalur utama dari Kota Batu menuju Pare, Kediri, dan arah sebaliknya gelap tanpa penerangan  jalan. Berdasarkan pantauan tim reportase mudik lebaran 2014, Selasa (29/7/2014), kondisi ini berpotensi menyebabkan kecelakaan karena sumber utama cahaya hanya dari kendaraan yang melintas.

Belum lagi kondisi jalanan yang berliku-liku dan berdekatan dengan jurang membuat pengendara kendaraan bermotor harus lebih ekstra berhati-hati. Selain itu, tim juga tidak menemui adanya rambu-rambu penunjuk jalan di area ini. Tidak juga ditemukan adanya pos penjagaan di sepanjang jalan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna telepon selular (ponsel) pun tak bisa mendapat sinyal di jalur ini. Bahkan, sinyal provider dengan tagline jaringan luas juga tak terdeteksi sinyalnya di jalur tersebut.

Di sisi lain, kondisi jalan di jalur ini terpantau rata. Tim reportase mudik lebaran tidak menemui adanya jalan rusak yang dapat mengganggu kenyamanan berkendara.

Sementara itu, bagi pengguna kendaraan roda dua diharapkan selalu menyalakan lampu kendaraan. Sebab, minimnya cahaya membuat pengguna kendaraan lain kesulitan mendeteksi adanya kendaraan roda dua di jalan.

Adapun, bagi Anda yang berniat melintasi jalur ini, sebaiknya dilakukan pada siang hari. Selain karena faktor cahaya, di siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang ada di sepanjang jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya