SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA– Sebagai upaya penetrasi pasar, asosiasi mebel dan kerajinan RI (AMKRI) DIY akan menggelar Amkringan Sell pada 24 Juli-3 Agustus mendatang. Program tersebut tidak hanya melibatkan kalangan eksportir, tetapi juga UMK di DIY.

Ketua Umum DPD AMKRI DIY Indah Rahayu Indra mengatakan, kegiatan tersebut tak ubahnya pameran atau bazar yang banyak digelar disejumlah lokasi. Hanya saja, sambung Indah, amkringan sell lebih ditekankan untuk penetrasi pasar meubel dan kerajinan lokal. Ini dilakukan agar pasar meubel dan kerajinan (home made) selama lebaran tetap bergairah.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Sebagian peserta adalah eksportir. Emkringan sell ini untuk menarik masyarakat pada meubel dan kerajinan,” ujar Indah di Exposive Furniture, Jalan Kaliurang Km 5, Pandega Setya, Sleman, Jumat (18/7/2014).

Sekretaris Jenderal DPD AMKRI DIY Heru Prasetyo menambahkan, ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan pada kegiatan tersebut. Selain pembeli diberi harga pabrik, furniture yang ditawarkan memiliki kualitas eksport, desain terbaru dan harga terjangkau. Selain meubel kayu solid, sofa, lampu, produk yang ditawarkan meliputi iron product, wall decor dan home ware.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya