SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA – Pada libur lebaran mendatang, sejumlah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Jogja akan tetap siaga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Tuty Setyowati, Minggu (28/7/2013) menyebutkan puskesmas yang memberikan layanan pada hari Minggu yaitu di Puskesmas Jetis, Mergangsan, Tegalrejo, Gedongtengen dan Umbulharjo I.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lima puskesmas tersebut berada di wilayah yang padat penduduk, dan juga dekat dengan sarana transportasi atau jalur pemudik. Karenanya, kelimanya pun tetap akan memberikan layanan pada Minggu,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, ada tiga puskesmas yang selama ini sudah memberikan layanan rawat inap 24 jam untuk persalinan yaitu Mergangsan, Jetis dan Tegalrejo. Nantinya, tempat pelayanan ini juga akan tetap beroperasi seperti biasa.

Selain itu, menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Jogja menyiapkan enam posko kesehatan selama masa libur Lebaran yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Fasilitas ini nantinya bisa diakses oleh pemudik dengan gratis.

Lokasi posko kesehatan tersebut adalah di Stasiun Tugu, Taman Parkir Abu Bakar Ali, Titik Nol Kilometer, Terminal Giwangan, simpang Kebun Binatang Gembira Loka dan di Stasiun Lempuyangan.

“Seluruh posko akan memberikan pelayanan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Layanan bisa diakses dengan gratis,” katanya.

Setiap posko kesehatan, lanjutnya, akan dilengkapi dengan peralatan penunjang medis, obat-obatan, dan dokter serta perawat dari puskesmas terdekat.
(JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya