SOLOPOS.COM - Tabung gas elpiji tiga kilogram (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Pertamina memperkirakan selama perayaan lebaran mendatang, penggunaan gas LPG (elpiji) akan meningkat hingga 20%. Sebagai upaya antisipasi, Pertamina akan menambah persediaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager Marketing Operation Regional IV Jawa Tengah & DIY Pertamina Rifky E. Hardijanto mengatakan permintaan masyarakat akan gas elpiji di wilayah Jawa Tengah dan DIY, diperkirakan akan meningkat signifikan.

Selama masa Ramadan dan Lebaran 2013 ini, Pertamina akan menambah stok elpiji sekitar 20% dari kebutuhan normal bulanan. Konsumsi rata-rata normal per bulan yakni sebanyak 56.724,554 MT/bulan.

“Kami juga mengintruksikan kepada Agen Elpiji serta SPBBE /SPBE untuk tetap buka pada hari libur. Pada saat hari raya Lebaran, diwajibkan adanya Agen dan Pangkalan Satgas yang tetap beroperasional pada hari tersebut,” katanya, Kamis (25/7/2013).

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk antisipasi pengalihan jalur lalu lintas untuk armada berat, dengan menyiapkan sticker Angkutan Lebaran untuk armada angkutan LPG (skid maupun truk Agen) sehingga tetap mendapat prioritas akses ke jalur-jalur tertentu.

“SPBU disiagakan untuk menjual LPG sebagai antisipasi jika banyak pangkalan tutup,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya