SOLOPOS.COM - Menteri Agama, Suryadharma Ali (Dok/JIBI/Solopos)

Menteri Agama Suryadharma Ali

Menteri Agama, Suryadharma Ali (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) membantah munculnya rumor anggaran penyelenggaraan sidang isbat mencapai Rp9 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantahan itu dikemukakan Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sidang Isbat penetapan 1 Syawal 1434 H yang diselenggarakan pada Rabu (7/8/2013) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

“Ada rumor yang menyebutkan biaya sidang Isbat mencapai Rp9 miliar. Saya tekankan biaya sidang Rp9 miliar itu fitnah,” ujar Suryadharma.

Suryadharma menuturkan penyelenggaraan sidang Isbat bersifat terbuka dengan mengundang seluruh organisasi keislaman, para ahli dari dalam negeri serta dari negara bersahabat.

Lebih lanjut, Menag menegaskan keputusan yang diambil dalam sidang Isbat bukan monopoli keputusan dirinya dan Kementerian Agama, melainkan keputusan bersama.

“Kami putuskan ini bersama, transparan, dan terbuka. Tidak ada rekayasa sama sekali. Bayangkan dengan banyaknya perwakilan di sini, betapa hebatnya jika Menag merekayasa,” katanya.

Anggi Oktarinda/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya