SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIRUT: Seorang kolonel angkatan darat Lebanon dan seorang pensiunan pejabat senior pajak telah ditahan karena dicurigai  melakukan kegiatan mata-mata untuk Israel.

Pejabat militer itu adalah kolonel kedua yang ditangkap dalam penyelidikan spionase yang telah menghasilkan tuduhan terhadap sedikitnya 21 tersangka dan beberapa pengakuan, dalam waktu kurang dari sepekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hizbullah, kelompok politik dan militer yang didukung Iran dan Suriah, menyerukan hukuman mati bagi semua tersangka yang terbukti  melakukan kegiatan mata-mata untuk Israel. Hizbullah dan Israel melakukan perang 34 hari pada 2006.

Para pejabat senior lebanon mengatakan banyak dari para tersangka telah memainkan peran penting dalam mengidentifikasi sasaran-sasaran Hizbullah yang telah dibom dalam perang 34 hari.

Beberapa tersangka yang lain dituduh mengawasi para pejabat senior Hizbulah dan sedikitnya satu orang diduga telah memainkan peran dalam pembunuhan 2004 atas seorang komandan kelompok itu. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya