SOLOPOS.COM - Daihatsu Sigra di pameran GIIAS 2016. (Twitter.com)

Mobil Daihatsu Sigra penjualannya melebihi target untuk bulan pertama.

Solopos.com, JAKARTA – Belum genap sebulan meluncur, mobil Daihatsu Sigra tercatat sudah terpesan lebih dari 5.000 unit. Angka tersebut melebihi target yang dipatok PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kisaran 2.000-3.000 unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra besarnya jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) memang menjadi indikator diterimanya mobil Daihatsu Sigra di masyarakat. Meski begitu angkanya masih harus dipantau hingga enam bulan ke depan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi bisa dikatakan SPK itu baru setengah angka retail. Kalau 5.000 unit SPK-nya Sigra, setengahnya itu kan baru 2.500. Jadi belum bisa dilihat. Tapi ini juga penting karena SPK basis untuk jadi retail, lihat enam bulan lah baru ketahuan aslinya,” papar Amel seperti dilansir laman Okezone, Senin (22/8/2016).

Setelah enam bulan apabila angka penjualannya masih stabil, sambung Amelia, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk menambah kapasitas produksi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu di pabrik.

Sebagai informasi ADM menawarkan Daihatsu Sigra dalam tipe D, M, X, dan R dengan rentang harga Rp106,6 juta hingga Rp147,35 juta on the road Jakarta.

Dilaporkan laman Otodriver, dari jumlah 5.000 unit tersebut Sigra R menjadi tipe paling diburu dengan pesanan sebanyak 3.500-an unit atau sekitar 71 persen. Tipe terlaris berikutnya secara berturut-turut adalah Sigra X sebesar 28 persen, Sigra M delapan persen, dan Sigra D tiga persen.

Menurut Hendrauadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head ADM dari jumlah tersebut sebanyak 60 persen di antaranya adalah varian dengan transmisi manual yang merupakan pesanan di luar Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya