LCC Virtual FAM 2021: Persaingan 6 Sekolah Asal Solo, Semarang, Karanganyar, dan Lombok di Hari Pertama
Tiga tim yang bertanding pada pukul 10.00 WIB.

Solopos.com, SOLO – Lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo membaca (FAM) 2021 mulai memasuki babak penyisihan. Ada enam tim dari enam sekolah yang akan bertarung adu cerdas dalam dua sesi pada Selasa (26/1/2021).

Enam tim tersebut dibagi dalam dua sesi, di mana satu sesi ada tiga tim dari tiga sekolah yang memperebutkan tiket lolos ke babak berikutnya. Tim yang akan bertarung di babak penyisihan lomba cerdas cermat virtual FAM 2021 totalnya ada 24 sekolah.

Dua puluh empat tim tersebut terpilih dari 33 tim yang telah mengirimkan artikel dan video bertema “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju” di kompetisi untuk pelajar jenjang SMA/SMK sederajat ini.

Baca juga: Yamaha Apresiasi Semangat Anak Muda di FAM 2021

Tiga tim yang bertanding pada pukul 13.30 WIB.

Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, menjelaskan 24 tim dinyatakan lolos sebagai peserta LCC Virtual FAM 2021 setelah melalui tahap seleksi oleh juri. Adapun seleksi yang dimaksud berupa seleksi artikel dan video.

Untuk menuju babak berikutnya di lomba cerdas cermat FAM 2021,  24 tim tersebut kemudian di bagi menjadi delapan sesi. Di mana lanjut Danang, di setiap sesinya ada tiga sekolah yang akan adu strategi dan kecerdasan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja bareng Solopos Group, Bank Indonesia, OJK, Yamaha Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Indosat Ooredoo, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Tim yang bertanding di babak penyisihan LCC Virtual FAM 2021

Disiarkan Live

Di sesi pertama, Danang menyebutkan ada tiga tim yang akan bertanding pada pukul 10.00 WIB di lomba cerdas cermat FAM 2021. Yakni Tim A. SMKN Ngargoyoso Karanganyar, Tim B. SMAN 4 Solo, dan Tim C. MA UF NW Paok Lombok

Selanjutnya di sesi kedua pukul pukul 13.30 WIB tambah Danang, juga ada tiga tim yang bersaing. Yakni Tim A. SMA Al Islam Solo, Tim B. SMKN 6 Semarang, dan Tim C. SMA Al Azhar Syifa Budi Solo

“Pembagian tim dalam setiap sesinya melalui undian yang dilaksanakan pada 22 Januari. Selanjutnya tim yang berlaga harus beradu kepintaran menjawab pertanyaan wajib, setiap peserta 10 soal. Kemudian pertanyaan rebutan terdiri atas 15 soal,” kata Danang.

Acara lomba cerdas cermat FAM 2021 bisa disimak live di YouTube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram koransolopos. Jadi silahkan dukung sekolah kamu agar bisa lolos ke babak berikutnya.

“Penonton atau pendukung tim yang menyaksikan secara live bisa ikut memberikan komentar. Panitia menyediakan hadiah paket daya Indosat Ooredoo bagi komentar terbaik,” ujar Danang.

Pertandingan LCC Virtual FAM 2021 bisa disimak di Youtube SoloposTV, fanspage Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos. Berikut link pertandingannya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom