SOLOPOS.COM - Perwakilan pendukung LCC virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO – Lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021 yang digelar Solopos dan didukung sejumlah pihak, dinilai menjadi lomba virtual yang ditunggu para siswa di tengah kegiatan belajar dari rumah saat pandemi.

“Di saat pandemi Covid-19, lomba-lomba virtual menjadi acara yang sangat ditunggu para siswa. Karena melalui kegiatan tersebut para siswa dapat mengisi waktu pembelajaran mereka. Sehingga mereka bisa terus belajar dan ini meningkatan literasi mereka,” kata Kabid Diksus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Joko Nugroho Wicaksono secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LCC virtual yang merupakan bagian program FAM 2021 didukung oleh Bank Indonesia Solo, Otoritas Jasa Keuangan Solo, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Baca jugaKeren Habis, SMA Muhammadiyah PK Solo Jawara LCC Virtual FAM 2021

Lebih lanjut Joko Nugroho mengatakan, LCC virtual FAM 2021 yang digelar Solopos sangat membantu meningkatkan literasi para siswa. Karena pertanyaan dalam lomba cerdas cermat tersebut tidak hanya soal keuangan dan bisnis saja, namun juga pengetahuan, seni, dan budaya.

“Ini sesuai filosofi pendidikan dari Ki Hajar Dewantara, seorang pelajar itu harus bisa olah piker [literasi] olah budi, olah karsa, dan olah raga. Di mana pertanyaan di LCC virtual FAM 2021 sudah mewakili filosofi tersebut,” ujar Joko.

Joko Nugroho juga berharap semoga ke depan kegiatan serupa yang dimotori Solopos bisa lebih sukses lagi . “Majulah pelajar Indonesia menuju Indonesia Maju yang bebudaya. Indonesia semakin di depan,” pungkas Joko.

Baca jugaJadi Juara 1 LCC Virtual FAM 2021, Ini Komentar SMA Muh PK Solo

Suport Generasi Muda

Sedangkan Marketing Communication & Promotion Yamaha Indonesia Motor Mfg, Hendro Aryono mewakili Koordinator Promosi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS 3 Jateng-DIY, Zaldiansyah Perdana mengatakan inisiatif Solopos tersebut merupakan gebrakan di dunia pendidikan.

“Di saat banyak bermunculan game-game online, Solopos justru membuat gebrakan dengan menyelenggarakan LCC virtual FAM 2021. Terima kasih. Ini sesuai semangat Yamaha yang ingin memberikan suport generasi muda Indonesia. Terutama melalui produk-produknya yang memberikan motivasi generasi muda,” ujar Hendro Aryono.

LCC virtual FAM 2021 disiarkan secara live di melalui Youtube SoloposTV, Instagram @koransolopos, dan Facebook Solopos.com. Hadir pula secara virtual Deputi Kepala Perwakilan Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Bimala.

“Sangat bangga dengan capaian adik-adik. Semoga ke depan bisa menjadi duta Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan untuk memasyarakatkan transaksi digital. Di mana saat pandemi sangat relevan, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak ditambah penggunaan transaksi non tunai. Supaya semua aman. Good job adik-adik," kata Bimala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya