SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Setahun terakhir, LBH Jakarta mencatat 5 hal yang harus di evaluasi kepolisian. Catatan ini disampaikan  menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli. Direktur LBH Jakarta, Nurkholis Hidayat  di Jakarta, Kamis (30/6) mengatakan, catatan pertama,  masih banyak diskriminasi penegakkan hukum dalam kasus-kasus kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Kedua, tingkat penyiksaan dalam proses penyelidikan dan penyidikan masih tinggi. Ketiga, masih banyak praktik penahanan ilegal, meluas, tidak adil, dan boros karena bertentangan dengan konstitusi dan prinsip-prinsip hukum internasional. Yang terakhir, polisi semakin hari semakin gampang melakukan penembakan terhadap tersangka teroris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut data yang dikeluarkan Polri, antara tahun 2000 sampai 2010 terdapat 44 teroris mati ditembak. Di samping itu, 10 teroris didata tewas bunuh diri. [dtc/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya