SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA –Tak sampai sepekan, Juventus akan kembali menyambangi Ibu Kota Italia. Dengan lawan dan kompetisi yang berbeda, Juve siap membuat cerita yang berbeda.

Hanya berselang empat hari, Bianconeri, julukan Juventus, kembali menyambangi Stadion Olimpico, Roma. Namun, kali ini giliran Lazio, yang akan menjadi lawan Juventus di kancah Seri A, Minggu (26/1) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga sebelumnya di Olimpico, Juve meraih hasil yang mengecewakan. Skuat Nyonya Tua, julukan lain Juve, takluk dari AS Roma 0-1 di ajang Coppa Italia, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Juve harus tersisih dari ajang Coppa Italia. Selain itu, kekalahan itu juga menghentikan rekor tak terkalahkan Juventus dalam 12 laga musim ini.

Tersingkir dari Coppa Italia, jelas menjadi pukulan telak bagi Nyonya Tua. Namun hal justru mampu menjadi pemicu skuat besutan Antonio Conte untuk bangkit secepatnya.

Terlebih di ajang Seri A, Juve memiliki rekor yang fantastis. Dalam 20 laga sepanjang musim ini, Juve hanya merah kekalahan sekali dan seri satu kali. Kekalahan diterima Juve saat melawat ke kandang Fiorentina, beberapa waktu lalu dan hasil imbang saat menyambangi markas Internazionale Milan.

Torehan apik ini didukung rekor Juve yang tak pernah kalah dari tim-tim ibu kota saat tampil di Seri A. Sejak 2003, Nyonya Tua tak pernah sekalipun kalah dari tim ibu kota, baik Roma maupun Lazio.

Meski demikian, Juve tak boleh memandang remeh Lazio. Terlebih moral Biancocelesti, julukan Lazio, saat ini tengah tinggi, sejak kembali dibesut Edy Reja.

Ini dibuktikan Lazio dalam laga Seri A, akhir pekan. Tampil di kandang Udinese, Lazio, yang tampil dengan 10 pemain, mampu meraih kemenangan 3-2.

Lazio sadar bahwa Juve tim yang kuat, dan terbukti pernah mengalahkannya dengan skor telak 0-4 dan 1-4 di ajang Supercoppa dan Seri A, Agustus lalu. Namun, striker Lazio, Miroslav Klose, berharap adanya sedikit keberuntungan untuk menjungkalkan Nyonya Tua.

“Juve adalah tim besar dan Conte pelatih yang hebat. Kami harus berjuang keras dalam beberapa hari kedepan karena kami yakin bisa mendapatkan sesuatu dari laga ini,” tutur Klose pada Sky Sport, seperti dilansir fifa.com, Jumat (24/1).

“Kuncinya dengan memenangkan duel ini… Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa meraih hasil seri atau mungkin lebih.”

“Kuncinya akan memenangkan duel kami … dengan sedikit keberuntungan kami bisa mendapatkan hasil imbang, atau mungkin lebih.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya