SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Induk organisasi sepak bola Eropa, UEFA, akhirnya memberikan denda sebesar 40.000 euro atau senilai Rp500 juta kepada Lazio. Sanksi ini diberikan setelah fans Lazio terbukti bersalah melakukan pelecehan berbau rasis kepada para pemain Tottenham saat kedua tim bertemu pada laga Liga Europa di London, medio September lalu.

Dilansir Eurosport, pemain Spurs, julukan Tottenham. Seperti striker Jermain Defoe, winger Aaron Lennon dan pemain pengganti Andros Townsend paling sering menjadi target ‘nyanyian monyet’ para suporter Lazio. Meski demikain, manajer Spurs, Andre Villas-Boas mengaku tak pernah mendengar olok-olok fans tim asal Italia tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada laga Grup J Liga Europa di markas Tottenham, White Hart Lane itu yang berakhir 0-0, turut disaksikan Presiden UEFA, Michel Platini. Meski demikian, hal ini tak menciutkan nyali fans Lazio untuk tetap berbuat perilaku kurang terpuji.

Akhir-akhir ini UEFA memang banyak mendapat tekanan untuk lebih memberikan tindakan tegas terhadap pelanggaran berbau rasis. Tak hanya denda, sanksi dari UEFA diharapkan bisa lebih tegas, seperti larangan bermain terhadap pelaku pelecehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya