SOLOPOS.COM - Pemain Lazio, Hernanes (kiri), bersaing dengan pemain Napoli, Gokhan Inler untuk mendapatkan bola dalam pertandingan Seri-A di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (3/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Tony Gentile

Pemain Lazio, Hernanes (kiri), bersaing dengan pemain Napoli, Gokhan Inler untuk mendapatkan bola dalam pertandingan Seri-A di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (3/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Tony Gentile

Pemain Lazio, Hernanes (kiri), bersaing dengan pemain Napoli, Gokhan Inler untuk mendapatkan bola dalam pertandingan Seri-A di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (3/12/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Tony Gentile

Solopos.com, ROMA – Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengkritik kondisi lapangan di Stadion Olimpico seusai mengamankan kemenangan tandang 4-2 atas Lazio pada lanjutan Seri-A, Selasa (3/12/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini membuat Napoli nyaman di peringkat tiga klasemen, unggul empat poin atas Inter Milan dan Fiorentina yang masing-masing berada di peringkat empat dan lima. Namun pasukan Partenopei masih tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen, Juventus.

Benitez melontarkan pujian terhadap pasukannya yang berhasil menaklukkan lapangan yang dinilainya buruk untuk memenangi laga ini. “Saya merasa performa buruk di paruh pertama karena kondisi lapangan,” ujar Benitez dilansir Soccerway.

“Lapangan sedikit bergelombang dan kami tidak bisa bermain seperti yang kami inginkan. Kondisi ini tidak mudah. Kedua tim kesulitan ketika mereka menekan,” sambung eks manajer Liverpool tersebut.

Benitez kemudian melihat pasukan tim tuan rumah kelelahan dan memanfaatkan situasi ini. “Di babak kedua, ketika mereka kelelahan, hal itu mempermudah kami mempertahankan bola dan bermain,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Benitez menilai skuatnya terorganisir dengan baik dan berharap situasi ini terus berlanjut di laga-laga berikutnya. “Hari ini kami tetap bersatu dan kompak dan jika lapangan bergelombang dan kami melakukan tekanan tinggi atau umpan panjang, itu menjadi lebih mudah bagi kami dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” sebut Benitez.

“Namun hal terpenting tentu saja mengenai sikap kami, intensitas dan taktik yang kami lakukan. Hal terpenting kami mencetak empat gol tandang melawan tim yang secara taktik bermain bagus dan memiliki pelatih serta para pemain yang bagus,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya