Ilustrasi warehouse Lazada (JIBI/Solopos/Antara/Try Redja Essra)

Lazada menggelar lokakarya

Solopos.com, JOGJA -- Lazada menggelar lokakarya yang menghadirkan beragam seller terbaik di Jogja sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. Jogja merupakan kota kelima yang dikunjungi tim Lazada setelah Bandung, Makassar, Medan, dan Semarang untuk pelaksanaan kegiatan ini. Lebih dari 250 wirausahawan, pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif mengikuti acara ini.

Achmad Alkatiri selaku SVP Community & Public Relations Lazada Indonesia mengatakan alam presentasi dan diskusi membagikan beberapa poin penting agar UKM dapat sukses.

“Memahami kebutuhan pelanggan dan kemajemukan Indonesia sebagai pasar adalah kunci mendasar dalam mengembangkan usaha yang kita miliki. Kita selaku para wirausahawan kreatif, dituntut untuk terus menerus berinovasi dalam menghasilkan atau menghadirkan produk, serta senantiasa menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan pelanggan terhadap pelanggan dengan baik. Pada akhirnya, pelanggan yang puas akan merekomendasikan jasa atau produk kita ke rekan dan kerabat mereka yang lainnya," katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/9/2017).

Melihat besarnya potensi pasar online Indonesia, menurutnya sudah sewajarnya UKM berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. Bukti nyata komitmen Lazada dalam mendukung UKM adalah melalui fasilitas gratis ongkos kirim, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim.

Hadir sebagai salah satu narasumber di acara workshop#UpgradeUKM, pengusaha Dedy Indrawan, mengatakan, pihaknya merasakan sekali manfaat berdagang di Lazada karena dapat meningkatkan kesejahteraannya, keluarga, dan karyawan yang berjumlah kurang lebih 29 orang.

"Bila dibandingkan dengan toko tradisional ataupun situs marketplace lainnya, produk yang saya jual di situs Lazada mendapatkan exposure lebih baik. Resep kesuksesan saya terletak pada ragam pilihan produk perlengkapan tidur dan mandi yang saya jual dengan harga terjangkau dibandingkan dengan toko lainnya," katanya.

Menurutnya, mengubah pola pikir berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, tetapi Lazada, sebagai marketplace ternama di Indonesia, memberikan kesempatan dan kemudahan untuk menjangkau konsumen yang lebih besar. Selain itu Lazada juga memiliki fasilitas pendampingan serta berbagai solusi untuk membantu meningkatkan angka transaksi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten