SOLOPOS.COM - Ilustrasi (atjehnews.com)

Ilustrasi (atjehnews.com)

MEDAN – Telkomsel membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan memberikan pilihan paket layanan komunikasi mulai dari harga Rp95 ribu per bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Corporate Account Support Division Telkomsel Nyoman Adiyasa mengatakan UMKM kini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, karena itu sejak dua tahun terakhir Telkomsel memberikan dukungan dalam bentuk pemanfaatan teknologi yang tepat dan sesuai kebutuhan. “Kami memberikan paket Pakar [paket telekomunikasi wirausaha] untuk membantu pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia memanfaatkan paket layanan komunikasi murah,” ujarnya di Medan.

Menurut dia, layanan pakar semakin terasa karena infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki Telkomsel mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan dukungan 54.000 BTS. Dia mengatakan, solusi komunikasi yang ditawarkan Telkomsel melalui layanan pakar ersedia dalam tiga pilihan paket yakni pakar promo, pakar microbiz, dan pakar smartphone.

Pakar promo, jelasnya, berguna untuk memasarkan produk dan jasa melalui media digital, sehingga pelaku wirausaha mampu menjangkau para pelanggan potensial dari berbagai lokasi dengan cepat, tepat, dan murah. Pakar promo, lanjutnya, menyediakan paket internet TELKOMSELFlash, solusi usaha terintegrasi berbasis web (businees connecy), gapuraku (toko online), serta layanan mobile advertising melalui SMS dan MMS dengan harga paket mulai dari Rp 95.000 per bulan.

Pakar microbiz, tambahnya, bermanfaat untuk menghubungkan bisnis dengan dunia digital melalui akses internet. Tersedia WiFi Router Flash Unlimited Bundling dengan solusi Closed User Group (tarif telepon hemat/ gratis antar sesama karyawan dalam satu perusahaan). Para pelaku wirausaha, tuturnya, dapat berlangganan dengan biaya router mulai dari Rp400 ribu dan biaya bulanan mulai dari Rp125 ribu.

Pakar smartphone, kata Nyoman, merupakan solusi efisien biaya komunikasi antar karyawan dan rekan bisnis dengan menggunakan Closed User Group. Pelanggan, jelasnya, bisa melakukan registrasi gratis layanan Web2 SMS dan Top Up Prepaid Individual untuk tiap pembelian paket-paket ini dengan harga paket mulai dari Rp 100 ribu untuk empat pengguna.

“Upaya Telkomsel dalam mendukung antusiasme pertumbuhan wirausaha pada bisnis UMKM diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan teknologi telekomunikasi selular yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku wirausaha yang bertujuan untuk membantu pengembangan bisnis mereka,” tambah Nyoman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya