SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan kesehatan awak angkutan. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Pelayanan yang baik diyakini bakal diikuti dengan peningkatan angka kunjungan pasien.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SENTOLO-Kualitas layanan kesehatan kepada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng Serang (NAS) perlu ditingkatkan. Pelayanan yang baik diyakini bakal diikuti dengan peningkatan angka kunjungan pasien.

Kondisi bangunan fisik dinilai telah memenuhi standar. Meski demikian, RSUD NAS masih perlu dilengkapi dengan bangunan penunjang layanan lainnya. Lingkungan rumah sakit juga perlu dibuat lebih indah dan nyaman dengan menambahkan fasilitas taman. “Bangunan yang akan ditambah untuk bedah sentral serta menambah ruang rawat inap dan ICU,” kata Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, saat meninjau RSUD NAS di Sentolo, Senin (4/4).

Hasto lalu menyampaikan, kualitas pelayanan bukan hanya ditentukan bangunan fisik maupun ketepatan diagnosis. Sikap dan tingkah laku sumber daya manusia (SDM) di dalamnya juga harus diperhatikan. Menurutnya, tidak ada salahnya jika semua tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat serta karyawan teknis lain mendapatkan pelatihan khusus untuk membuat pasien merasa lebih nyaman. “Masyarakat sekarang lebih sensitif. Perlu dilatih bagaimana sebaiknya sikap, bahasa tutur dan tubuh, serta ekspresi ketika berhadapan dengan pasien,” ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya