SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesawat Garuda Indonesia (GIA) 737-800 NG (boeing.mediaroom.com)

Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Garuda Indonesia berencana menambah frekuensi penerbangan di beberapa rute yang sudah ada mengingat semakin tingginya tingkat okupansi di hampir setiap penerbangan, ujar Vice President Region 3 Garuda Indonesia Ari Suryanta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Semarang rute penerbangan yang akan kami tambah frekuensinya yaitu untuk Semarang-Surabaya,” jelasnya seperti dikutip Antara, Jumat (19/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, khusus untuk penumpang rute penerbangan Semarang-Surabaya kebanyakan adalah pelaku bisnis atau perjalanan dinas sehingga kebanyakan tidak ingin menginap.

“Kebanyakan penumpang untuk rute ini lebih suka langsung kembali setelah tugas selesai, sehingga kami berencana untuk menambah penerbangan menjadi dua kali sehari yaitu pagi dan sore,” jelasnya.

Secara keseluruhan, pada tahun ini maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menambah 27 pesawat baru guna memperkuat layanan.

“Rencana penambahan frekuensi penerbangan di sejumlah rute ini akan dilakukan mulai bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Selain menambah frekuensi penerbangan untuk rute yang sudah ada, Garuda Indonesia juga berencana membuka rute baru yaitu Semarang-Bandung dan Semarang-Balikpapan.

Menurut Manajer Pemasaran Garuda Indonesia Cabang Semarang Herri Darmawan, dua rute baru tersebut akan beroperasi pada akhir tahun ini.

Menurutnya, segmen pasar yang dibidik Garuda untuk rute Semarang-Bandung di antaranya akademisi, sosialita, dan kalangan pebisnis, sedangkan rute Semarang-Balikpapan segmentasi pasar yang dituju yaitu kalangan profesional dan tenaga muda.

“Ternyata banyak warga Semarang yang bekerja di Balikpapan, selain itu banyak juga yang dari Balikpapan bekerja dan sekolah di Semarang. Mereka inilah yang menjadi segmentasi kami,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya