SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Layanan penerbangan belum mendapat efek dari penurunan harga avtur.

Harianjogja.com, JOGJA-Harga avtur yang turun Rp143 per liter pada pertengahan Januari lalu tidak berdampak pada tarif tiket pesawat terbang. Beberapa maskapai penerbangan masih menggunakan tarif lama dan tidak ikut menurunkan tarif.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Public Relation Lion Air Jogja Andy M Saladin mengatakan, tarif Lion tidak terpengaruh turunnya harga avtur.

“Meski nilai avtur turun tapi dolarnya naik, tarif belum bisa berubah. Kecuali kalau dolarnya ikut turun nanti harganya bisa menyesuaikan,” terangnya, Kamis (11/2/2016).

Hal yang sama disampaikan General Manager (GM) Branch Office Yogyakarta PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Supriyono. Menurutnya, tarif Garuda hanya mengikuti instruksi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Tarif kita sesuai dengan batas atas dan batas bawah sesuai yang ditentukan pemerintah. Regulasi itu yang kita jadi patokan,” ungkapnya.

Turunnya harga avtur kali ini belum berpengaruh pada tarif maskapai berlambang burung garuda ini. Seperti tarif pesawat jurusan Jogja-Jakarta masih di kisaran Rp600.000-Rp700.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya