SOLOPOS.COM - Bupati Blora minta kepada PDAM untuk tambah jangkauan hingga pelosok daerah/blorakab.go.id

Solopos.com, BLORA -- Bupati Blora, Arief Rohman, meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blora untuk bisa mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dengan program dari kepala daerah Banyune Lancar Terus. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memimpin RAT PDAM Kabupaten Blora, Senin (29/3/2021) di Ruang Rapat Bupati seperti ditulis, blorakab.go.id.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya harapkan agar PDAM bisa men-support daerah-daerah yang belum bisa terlayani air PDAM secara optimal. PDAM harus bisa merencanakan dengan baik untuk bisa menyediakan air bersih bagi masyarakat Blora, terus tingkatkan kualitas pelayanan,” harapnya.

Baca Juga : Mahasiswa Asal Blora Didata Untuk Peningkatan Kualitas SDM

Dua potensi sumber air bersih di Bendung Randugunting di Kecamatan Japah dan Bendung Gerak Karangnongko di Kecamatan Kradenan diharapkan bisa memperluas jaringan PDAM Blora.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut mendengarkan penyampaian Laporan Keuangan Audited PDAM Blora tahun buku 2020 dan mendengarkan paparan rencana untuk tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pembinaan BUMD dan BLUD Bagian Perekonomian Setda Blora, Tulus Prasetyono, mengungkapkan pada kesempatan tesebut turut dibahas mengenai rencana-rencana pengembangan layanan PDAM ke depannya.

Baca Juga : Citilink Diminta Singgah Bandara Ngloram Blora

Tulus juga berharap menjangkau daerah-daerah yang belum terlayani dengan memaksimalkan potensi air yang ada. “Tadi disampaikan bahwa dari PDAM sendiri juga sudah punya program, PDAM juga meminta bantuan dari provinsi untuk pengembangan kesana” jelas Tulus.

Termasuk dengan adanya dukungan yang dibangun dari nasional seperti di Randugunting itu air baku sekitar 100 liter per detik. PDAM juga berharap dukungan dari Pemkab Blora seperti halnya dukungan adminstrasi agar pelayanan air bersih dapat dikembangkan dengan baik.

Sehingga masyarakat yang ada di daerah pelosok bisa terlayani akses air PDAM. Pada kesempatan tersebut hadir Direktur Utama PDAM Tirta Amerta Kabupaten Blora beserta jajarannya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Blora dan Kasubag Pembinaan BUMD dan BLU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya