Tutup Iklan

Layanan Jemput Online Permudah Pelanggan Tiki

Tiki terus mengembangkan bisnisnya dengan menawarkan berbagai kemudahan pelayanan berupa Jemput Online (Jempol) gratis.

 Layanan Jemput Online (Jempol) gratis dari Tiki. (istimewa)

SOLOPOS.COM - Layanan Jemput Online (Jempol) gratis dari Tiki. (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Tiki terus mengembangkan bisnisnya dengan menawarkan berbagai kemudahan pelayanan berupa Jemput Online (Jempol) gratis. Dengan layanan tersebut, pelanggan bisa melakukan pemesanan di mana pun dan kurir akan datang menjemput di lokasi yang telah ditetapkan.

Manajer Operasional Tiki Cabang Solo, Dody Sigit Gunawan, menjelaskan layanan Jempol ini berbasis aplikasi yang bisa diakses pelanggan pada Play Store maupun App Store Tiki. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk mengirim barang mereka tanpa perlu datang ke konter atau gerai Tiki.

“Jadi, ini memudahkan pelanggan mengirim barang dari area Solo ke Solo atau pun ke luar daerah. Pembayarannya bisa secara tunai dan transfer pada saat barang diambil. Penjemputan ini juga gratis sehingga pelanggan hanya membayar ongkos kirim [Ongkir] paketnya saja,” ujar dia, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Kini, Naik Pesawat Terbang Harus Punya Hasil Tes PCR dari Lab Terafiliasi Kemenkes

Syarat Mudah

Dody menjelaskan selain dijemput kurir, pelanggan juga mendapatkan diskon 5% untuk servis reguler. Syaratnya pun cukup mudah, customer tinggal mengunduh aplikasi Tiki kemudian masuk ke beranda dan pilih fitur Jempol lalu tentukan alamat, kemudian isi nama, nomor telepon seluler, email, jenis barang, jumlah, dan jenis kendaraan penjemput (kurir).

Selain itu, tidak ada batasan minimal berapa buah atau kilogram ukuran berat kiriman dari pelanggan yang ingin dijemput melalui layanan ini. Bahkan, jika customer hanya mengirim 1 paket pun tetap dilayani.

Menurutnya, layanan anyar ini diluncurkan Tiki sejak dua bulan lalu. Meski tergolong baru, layanan Jempol ini mendapat respon positif dari para pelanggan. Pihaknya mencatat ada kenaikan penggunaan fitur Jempol oleh customer hingga 23% per bulannya.

“Pelanggan yang menggunakan layanan tersebut beragam. Mulai dari customer biasa hingga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM]. Misalnya, saat Lebaran kemarin banyak yang kirim parsel dalam jumlah banyak yang kami jemput,” ungkap dia.

Baca Juga: Hanya untuk Sektor Esensial dan Kritikal, Ini Syarat untuk Penumpang KRL

Namun demikian, layanan Jempol ini untuk penjemputannya baru bisa diakses pelanggan di wilayah Solo dan sekitarnya. Maka dari itu, pihaknya tengah menyiapkan berbagai hal untuk melebarkan titik penjemputan hingga dari Soloraya.

Selama dua bulan dibuka, pelanggan paling banyak mengakses layanan Jempol untuk kirim dokumen, produk UMKM, dan makanan. Khusus makanan mereka biasanya kirim untuk di wilayah Soloraya.

“Layanan baru ini kami luncurkan untuk lebih menjangkau customer. Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ada pembatasan di berbagai wilayah sehingga mobilitas warga dibatasi, maka biar kami saja yang ambil paketnya,” imbuh dia.

Ia menggarisbawahi Jempol bisa diakses lewat aplikasi Tiki. Pelanggan dapat langsung mengetahui besaran biaya kiriman, memilih jenis layanan pengiriman yang diinginkan, mengetahui gerai Tiki terdekat, dan melihat status barang kirimannya melalui sistem pelacakan yang real-time.

Berita Terkait

Berita Terkini

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.

BRI Pangkas Bunga Kredit Hingga 325 Bps, Masih Bisa Turun Lagi?

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tetap mengkaji ulang suku bunga secara berkala dan terus membuka ruang untuk penurunan suku bunga kredit.

Beli Emas Online Lewat ATM Emas Galeri 24, Bikin Kamu Enggak Waswas!

Enggak perlu repot-repot antre untuk beli emas, kini hadir ATM Emas Galeri 24, beli emas lewat online dan langsung tarik di mesinnya!

Awal Pekan, Yuk Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 27 September 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada Senin (27/9/2021) turun untuk UBS dan cenderung stagnan untuk cetakan Antam.

BPJS Watch: 9 Juta Lebih Orang Miskin Dicoret dari Program JKN

BPJS Watch menyebut lebih dari 9 juta orang miskin dicoret dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan Tourism & Creative Award 2021

The Sunan Hotel Solo berhasil meraih penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry.

Kandungan Emas Blok Wabu Tembus Rp300 Triliun, Grasberg Freeport Kalah

Freeport Indonesia sebelumnya memastikan menarik diri terhadap pengelolaan Blok Wabu di Papua.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.

Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?

DSC 12 Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

Jika Bukan Listrik, Bahan Bakar Nabati Bisa Jadi Alternatif untuk Kendaraan Berat

Untuk mencapai emisi rendah karbon di sektor transportasi, bahan bakar nabati (BBN) dan hidrogen dinilai mempunyai peran sebagai alternatif yang bisa digunakan untuk kendaraan berat.

Ingin Bebas Finansial Personal? Simak 9 Tips Mewujudkannya

Memiliki kebebasan finansial adalah tujuan bagi banyak orang. Umumnya, kebebasan finansial dipahami sebagai individu yang mampu menjalani gaya hidup sambil mengelola keuangan.

Ini yang Dilakukan PLN untuk Memudahkan Pelanggan selama Pandemi

PLN telah mengembangkan berbagai inovasi untuk mendekatkan jarak dengan pelanggan, salah satunya dengan aplikasi PLN Mobile.

Kian Terjangkau, Tarif Tes Antigen di Stasiun jadi Rp45.000

PT Kereta Api Indonesia menerapkan tarif baru untuk layanan rapid tes antigen di stasiun dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan.