SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aplikasi penyedia layanan transportasi online Grab berencana meluncurkan produk layanan Grabwheels di Solo. Skuter listrik tersebut mulai diperkenalkan kepada masyarakat di acara Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (14/7/2019).

Grabwheels merupakan inovasi moda transportasi dari Grab yang disiapkan untuk mendukung kegiatan bebas kendaraan. Grab mengenalkan Grabwheels untuk kali pertama kepada masyarakat Solo bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) CFD, Minggu (14/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Grab memberi kesempatan kepada masyarakat umum untuk mencoba mengendarai skuter listrik itu. Business Development Executive City Area Grab, Muhammad Iqbal, berharap ke depan Grabwheels bisa diterapkan di Solo. Dia mengatakan saat ini Grabwheels telah diaplikasikan di Kuta, Bali; The Breeze dan Green Office Park (BSD City), dan Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3.

Pada Agustus, Grabwheels juga direncanakan meluncur di Borobudur, Magelang. Sedangkan di Solo, saat ini Grab masih tahap sosialisasi.

Dia memaparkan skuter listrik tersebut nantinya bisa disewa melalui aplikasi. Jika Grabwheels siap diaplikasikan di Solo, nantinya tidak hanya terfokus pada area CFD, namun mencakup area kota.

Melalui sarana transportasi tersebut, pengguna bisa menjangkau lokasi-lokasi yang jaraknya tidak terlalu jauh atau masih dalam satu kawasan dengan sensasi skuter.

“Contoh saja kawasan seperti UNS [Universitas Sebelas Maret] dengan lahannya yang cukup luas, alat ini bisa digunakan. Atau kalau untuk berkeliling kebun binatang, tentunya juga bisa,” kata dia kepada wartawan di CFD Solo, Minggu.

Terkait rencana penerapan Grabwheels di Solo, Grab terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Dari sisi kesiapan perangkat, Grab mengklaim sudah siap. Grab juga akan menyiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan Grabwheels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya