SOLOPOS.COM - Ilustrasi Logo Google (google.com)

Layanan Google terus ditingkatkan. Google tengah membuat penelitian dengan objek internet di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Internet Indonesia menjadi ajang uji coba mesin pencarian Google. Perusahaan internet tersebut melakukan terobosan dengan membuat halaman situsnya lebih cepat dibuka oleh pengguna yang berada di Indonesia.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Program percepatan pun dimulai melalui telefon genggam terutama yang masih menggunakan jaringan 2G. Dalam dua pekan pengujian, Google mampu melakukan kompresi data dan menghasilkan mesin pencari menjadi empat kali lebih cepat.

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin (15/6/2015), dengan jumlah penggunaan data 80% lebih sedikit, membuat pengguna lebih banyak mengakses di situs google dan terjadi peningkatan 50% dalam lalu lintas ke halaman tersebut.

Halaman-halaman yang dioptimalkan lebih cepat membantu penerbit dan pengiklan menjangkau audiens baru. Meski demikian, jika pengguna tidak menginginkan tampilan yang baru, maka Google memberikan pilihan ke halaman asli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya