Layanan Gmail Sempat Tumbang, Begini Jawaban Google

Sempat mengalami masalah, Google memastikan layanan Gmail sudah kembali normal.

Layanan Gmail Sempat Tumbang, Begini Jawaban Google

SOLOPOS.COM - Managing Director Google Infonesia Tony Keusgen memberikan penjelasan pada peluncuran fitur baru Google Maps Rute khusus sepeda motor, di Jakarta, Selasa (20/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Solopos.com, JAKARTA – Gmail Down membuat kehebohan sepanjang pagi Rabu (13/3/2019). Akhirnya, layanan Gmail kembali normal setelah beberapa jam sempat mengalami masalah, terutama terkait pengunduhan dan pengiriman email.

Layanan surat elektronik Gmail dan juga Google Drive sempat down sempat bermasalah sejak pukul 9.00 WIB. Sejumlah pengguna layanan ini mengeluhkan masalah ketika ingin membuka akun dan mengirim email. Keluhan ini pun banyak disampaikan di media sosial, termasuk twitter. Sampai pukul 13:50 WIB, sudah lebih dari 36 ribu tweet yang membahas tentang “Gmail” di twitter.

Gmail pun kemudian membalas cuitan keluhan para pengguna layanan mereka melalui akun twitter resmi (@gmail). 

Berdasarkan link yang diberikan pada cuitan Gmail tersebut, pengguna akan dibawa langsung ke G Suite Status Dashboard, yang mana di sana terdapat informasi mengenai perkembangan terbaru permasalahan pada layanan Google, termasuk Gmail.

Google melakukan investigasi terkait permasalahan yang dialami pengguna layanannya. Dua jam berselang, muncul pemberitahuan bahwa masalah pada Gmail sudah terselesaikan.

Google meminta maaf akibat ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berterima kasih atas kesabaran pada pengguna layanan mereka. Google berjanji untuk terus memperbaiki sistemnya mejadi lebih baik.

Sebelumnya, gangguan Gmail dan Google Drive ramai dilaporkan warga dunia di website outage.report. Puncaknya pada pukul 10.00 WIB dan total laporan lebih dari 4000 laporan dari 78 negara. Masalah mengirim email menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan yakni sebesar 43%.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pelaku Usaha Empon-Empon Boyolali Ikut Terpukul Dampak PPKM Darurat

Kalangan pelaku usaha empon-empon di Kabupaten Boyolali turut terdampak PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM level.

Alaska Putri Klaten Bidik Gelar di Ajang Gerakan Sepak Bola Wanita Jateng 2021

Tim sepak bola putri Aliansi Suporter Klaten (Alaska) menargetkan trofi dalam kompetisi Gerakan Sepak Bola Wanita (GSWI) Regional Jateng U-23.

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).